Pages

Subscribe:

Rabu, 10 Oktober 2012

Membuat Daftar Pustaka Pada Word 2007



Membuat Daftar Pustaka

             Daftar Pustaka adalah daftar sumber yang kamu kutip selama riset. 
Daftar pustaka dapat dilihat pada akhir dokumen. Daftar pustaka menyediakan informasi tentang sumber riset yang telah kamu lakukan. 
Ketika kamu membuat daftar pustaka , kamu dapat memilih gaya standar yang diterima oleh Universitas dan bisnis, dengan cara mencari kutipan dan informasi sumber tersebut.


Menambah suatu kutipan dan sumber pada suatu dokumen.
Langkah-langkahnya adalah :
  1. Tempatkan kursor pada akhir kalimat kutipan referensi
  2. klik menu References
  3. Klik Insert citation dan kemudian klik add new source
  4. Tentukan type of source
  5. kemudian isi yang tepat. anda cukup isi sekali tiap literatur yang di gunakan. jadi istilah setiap awal anda mengkutip kalimat dari literatur..
  6. Kemudian atur model sesuai keinginan
  7. bila ada kalimat di kutip dari beberapa literatur, anda harus meletakkan kursor dibelakang literatur pertama (didalam kurung). kemudian isi daftar baru (References , kemudian Insert citation, di lanjutkan dengan Add new source ).





 Membuat Daftar Pustaka 
Adapun langkah-langkahnya adalah :
  1. Letakkan kursor pada tempat yang kamu inginkan . Beri judul.
  2. Klik menu References
  3. Klik Bibliography
  4. Klik model/gaya format bibliography yang akan kamu sisipkan
  5. untuk memperbaharui daftar pustaka. pilih bibliography, kemudian perbaharui.
contoh daftar pustaka :
Kepustakaan
1. Stevens, Lise M., Lynm, Cassio and Glass, Richard M. Hypertension. JAMA. [Online] 2008. [Cited: August 3, 2008.] http://jama.ama-assn.org/cgi/content/full/299/24/2914. doi:10.1001/jama.299.24.2914.
2. Wetzler, Meir, Byrd, John and Bloomfield, Clara. Acute and Chronic Myeloid Leukemia. [book auth.] Dennis L. Kasper, et al. Harrison’s Principles of Internal Medicine. New York : McGraw-Hill Professional, 2005.



 
 












Membuat Daftar Isi pada Word 2007


Menyisipkan Daftar Isi 

     Daftar Isi menyediakan suatu garis besar tentang penempatan halaman dan topik halaman.
Susunan tulisan dari daftar isi berdasarkan model dokumen yang kamu inginkan.

Menyisipkan Daftar Isi 

Ada beberapa langkah bagaimana Menyisipkan daftar isi, adalah :
  1. Posisikan dimana daftar isi akan kamu sisipkan
  2. Klik menu References 
  3. Klik tombol  Table of contents
  4. Anda dapat memilih salah satu dari yang berikut :
  • Add, klik model daftar isi dari galeri
  • Remove, Klik Remove Table Of Contents . untuk menghapus daftar isi
  • Customize, klik Insert Table of contents, lalu klik table of contents tab, pilih format, level, atau pilihan yang kamu inginkan.
    5. Lalu klik Ok

 Membuat Daftar isi secara manual
adapun langkah-langkah nya adalah :
  1. Pilih Teks yang kamu inginkan untuk daftar isimu
  2. Klik menu References 
  3. Tandai model Heading Styles atau Individual teks 
  • Heading Styles. klik heading styles yang kamu inginkan dari group 
  • Individual text. Klik tombol Add text, kemudian klik daftar isi yang kamu inginkan , seperti level 1, level 2, atau level 3.
    4. untuk menambahkan teks lakukan cara nomor 3.
    5. Klik dimana daftar isi akan kamu sisipkan
    6. Klik Table of contents dan klik Insert Table of contents
    7. Klik Options
    8. Tentukan model daftar isi yang kamu inginkan dari kotak dialog Table Of Contents Options
    9. Tetapkan TOC tingkatan yang akan kamu gunakan
   10. Klik Ok
   11. Pilih format Pilihan yang kamu inginkan
   12. lalu klik Ok
 

Selasa, 09 Oktober 2012

Membuat Sebuah Persamaan Pada Word 2007


               Jika kamu akan membuat suatu catatan akademis atau suatu karya ilmiah yang melibatkan kompleks persamaan, maka kamu dapat menggunakan galeri persamaan untuk menyisipkan suatu persamaan.
  • Menyisipkan Pernyataan Umum dari Galeri Persamaan
 langkah-langkahnya adalah :
  1. klik dimana kamu akan menyisipkan persamaan
  2. klik menu Insert
  3. kklik tombol Equation 
  4. Pilih persamaan umum yang kamu inginkan dari kotak dialog equation
  5. Klik dimana akan kamu sisipkan pernytaan tersebut , kemudian edit sesuai dengan yang kamu inginkan
  6. untuk merubah tampilan Equation , klik Equation option pada kotak dialog. kemudian klik pilihan yang kamu inginkan
  • Save as New Equation, 
  • Professional adalah Tampilan persamaannya lebih besar 
  • Linear adalah tampilan persamaannya lebih panjang
  •  Mengubah tampilan persamaan
  • Justification, adalah dimana kamu dapat merubah rataan , kamu dapat merubahnya menjadi rata kiri, kanan, kiri kanan, ataupun tengah. 
 

  • Membuat Persamaan
Langkah-langkahnya adalah :
  1. Klik dimana akan kamu sisipkan persamaannya
  2. Klik menu insert
  3. Klik Equation pada toolbar lalu klik Insert New Equation
  4. Klik Menu Design pada Tab
  5. akan muncul berbagai macam bentuk persamaan sesuai dengan struktur persamaan yang dikelompokkan. Pilih bentuk persamaan yang kamu inginkan.
  6. Pilih tempat yang akan kamu sisipkan persamaannya
  7. klik panah atas atau bawah pada kotak dialog symbol, untuk memilih simbol matematika yang lebih banyak lagi yang kamu inginkan. dan kemudian pilih tombol tersebut.
  8. Lanjutkan dengan menyisipkan struktur simbol untuk melengkapi persamaan kamu.



  

 

Sabtu, 06 Oktober 2012

Kiat Sukses

Management waktu

Ada 8 tips menagemen waktu :
  1. Self awareness, yaitu bagaimana kesadaran kita dalam memaknai waktu.
  2. Values, yaitu menemukan nilai paling tinggi , penting dan bermakna.
  3. menentukan apa yang menjadi prioritas bagi kita.
  4. Goal setting, yaitu bagaimana kita menetapkan tujuan perhari, perminggu dan seterusnya 
  5. displin. disini kita bisa membuat reward atau punishment, agar kita dapat displin dalam memenage waktu. 
  6. Basmi sikap menunda
  7. Memahami kapasitas diri
  8. Buatlah diri selalu nyaman 
adapun langkah kerja yang dapat kita lakukan dalam memanage waktu :
  1.  Mulailah dengan membuat skala prioritas
  2. Belajar displin dan tidak menunda pekerjaan
  3. Buatlah jadwal sebagai alat bantu
  4. Upayakan selalu fokus dan tuntaskan setiap pekerjaan anda
  5. Hargailah setiap waktu yang anda habiskan
  6. Pastikan tidak ada waktu yang terbuang sia--sia
 dalam sebuah kutipan
" Kerjakanlah apa yang kamu tuliskan dan tuliskan apa yang kamu kerjakan."
semua itu di kerjakan menggunakan cara. cara terbaik untuk memulai adalah memulainya.
( Mane Edmund Jones )

  Jadikan lah diri kita sebagai mahasiswa yang dapat memanage waktu.